Header Ads

Keluarga Besar GKII Berduka, Tokoh GKII Kalbar Meninggal Dunia

Almarhur Pdt. Ibrahim Jawing. Foto fb Alim Pusponogoro

SINTANG | SenentangNews.com- Kabar duka menyelimuti pelayan pekerja hamba tuhan dari organisasi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kalimantan Barat.
Tokoh Kristiani GKII Kalbar Pdt. Ibrahim Jawing M.Th meninggal dunia saat menumpang bus Damri tujuan Sintang Pontianak, Senin (17/4) malam kemarin.
Menurut informasi bahwa Pdt Ibrahim Jawing menghembuskan nafas terakhirnya di Tayan Kabupaten Sanggau saat bus Damri singgah untuk berhenti.
“Berdasarkan info yang saya dapatkan  katanya sehabis pelayanan paskah dari Tempunak beliau (Almarhum) numpang bus Damri saat di perjalanan tepatnya di Tayan beliau sudah tidak bernyawa,” jelas Pdt Hendri Luther ketika dihubungi media ini via telepon selulernya, Selasa (18/4).
Menurut Hendri Luther yang juga Pdt di GKII Gracia Sintang ini seluruh jemaat GKII di Kalbar sangat kehilangan sosok pendeta yang dikenal bijaksana dan konsisten dalam memimpi GKII di Kalbar.
“Tidak nyaka aja. Tapi kami yakin ini semua ini rencana tuhan,”kata Hendri Luther.
Bagi GKII Kalbar, lanjut Hendri Luther, sosok Pdt Ibrahim Jawing juga sangat berpengaruh dan punya peran penting dalam pengembangan GKII di bumi Borneo ini.
“Kami jelas sangat kehilangan seorang sahabat. Pemikiran-pemikiran terkait pengembangan organisasi GKII yang dilontarkan beliau sangat kami butuhkan,”ucapnya.
Tak hanya sebagai pendeta, pria asal Ketungau yang juga menyandang status dosen aktif di STTP Pontianak itu terkenal akrab dengan semua anak didiknya. Bahkan sudah seperti hubungan anak dengan orangtuanya.
“Figur beliau sangat konsisten dalam melayani, baik dengan mahasiswa maupun dengan para doses di STTP. Beliau ini juga tak pernah cuti dalam pelayanan” puji Pdt Kadarusno. (bny)

Sumber: http://senentangnews.com/read/8624/keluarga-besar-gkii-berduka-tokoh-gkii-kalbar-meninggal-dunia.html
Comments
0 Comments

No comments

Powered by Blogger.
×
Donasikan